ScatteringContoh Pidato Perpisahan Sekolah Singkat Namun Bermakna

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Singkat Namun Bermakna

Pidato perpisahan sekolah adalah momen penting yang bisa membawa kenangan yang indah bagi siswa dan guru-guru yang terlibat.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Pidato perpisahan sekolah adalah momen penting yang bisa membawa kenangan yang indah bagi siswa dan guru-guru yang terlibat. Pidato ini adalah kesempatan terakhir bagi siswa untuk menyampaikan pesan kepada teman sekelas, guru, dan orang tua tentang pengalaman dan pelajaran yang telah dipelajari selama di sekolah.

Berikut adalah tema pidato perpisahan sekolah yang bisa kamu outline:

1. Pidato tentang arti kebersamaan
Pidato ini dapat menekankan pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman sekelas. Pidato dapat membahas bagaimana siswa telah belajar untuk bekerja sama dan berbagi pengalaman dengan teman sekelas, serta bagaimana pengalaman ini dapat membantu mereka dalam kehidupan di masa depan.

2. Pidato tentang pentingnya pendidikan
Pidato ini dapat mengingatkan siswa dan orang tua tentang pentingnya pendidikan dan bagaimana mereka dapat terus belajar sepanjang hidup mereka. Pidato dapat menekankan nilai-nilai dan keterampilan yang telah dipelajari selama di sekolah, serta bagaimana pengalaman ini akan membantu mereka menghadapi tantangan di masa depan.

3. Pidato tentang mimpi dan tujuan
Pidato ini dapat membahas mimpi dan tujuan yang dimiliki oleh siswa dan bagaimana mereka dapat mencapainya melalui pendidikan dan kerja keras. Pidato dapat menginspirasi siswa untuk tidak takut bermimpi besar dan mengejar tujuan mereka dengan tekad dan determinasi.

4. Pidato tentang penghargaan dan terima kasih
Pidato ini dapat menghargai dan mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, staf sekolah, dan orang tua yang telah mendukung siswa selama di sekolah. Pidato dapat menunjukkan rasa terima kasih atas bimbingan dan dukungan yang diberikan oleh mereka, serta bagaimana pengalaman ini akan selalu dikenang oleh siswa.

5. Pidato tentang kesempatan dan tantangan
Pidato ini dapat membahas tantangan yang akan dihadapi oleh siswa di masa depan dan kesempatan yang tersedia untuk mereka. Pidato dapat menginspirasi siswa untuk mengambil peluang dan menghadapi tantangan dengan optimisme dan tekad untuk mencapai tujuan mereka.

Baca Juga  Promo JSM Indomaret 23-25 Desember 2022

Baca juga: Rutinitas Malam Agar Anak Semangat Sekolah di Pagi Hari

Contoh Pidato Perpisahan

Contoh 1:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, orang tua, dan teman-teman yang saya cintai. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang berkat rahmat dan perlindungannya kita bisa berkumpul di tempat ini untuk menyelenggarakan acara perpisahan. 

Saya mewakili seluruh teman-teman angkatan mengucapkan terima kasih atas kesediaan hadirin sekalian dalam acara perpisahan ini. 

Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik kami selama bertahun-tahun lamanya. 

Tentu selama tahun-tahun itu, Bapak dan Ibu guru telah banyak memberikan ilmu dan pengetahuan kepada kami. Namun, tak jarang pula Bapak/Ibu guru mengalami kekecewaan karena sikap kami. 

Meski begitu, Bapak/Ibu guru senantiasa sabar dan tak lelah untuk mendidik kami. Maka, perkenankan ucapan terima kasih ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu guru.

Kami juga meminta maaf apabila banyak hal atau kata-kata yang menyakitkan keluar dari mulut kami. Semoga Bapak/Ibu berkenan membukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya untuk kami. 

Kepada adik-adik kelas kami, semoga setelah ini kalian bisa tekun belajar, mencontoh hal-hal baik dari kami, dan membuang contoh yang buruk. 

Kami mohon pamit dan meminta doa kepada Bapak/Ibu guru untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Kami berjanji untuk selalu membawa nama baik sekolah ini untuk ke depannya. 

Sekian dari saya, 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Contoh 2:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak/Ibu guru, para orang tua, dan teman-teman yang kami banggakan. Tak terasa, tiga tahun telah berlalu. 

Kami telah mengalami berbagai suka dan duka selama bersekolah di tempat ini. Dan pada hari ini, kami berkumpul dalam acara perpisahan karena sebentar lagi kita akan meninggalkan sekolah kami tercinta. 

Pada kesempatan ini, atas nama siswa kelas sembilan, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bapak/Ibu guru. Bapak/Ibu guru lah yang telah membimbing kami sehingga kami telah berada di titik ini. Semoga ilmu yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru akan bermanfaat dan berguna di masa depan. 

Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua kami yang sudah begitu tulus membimbing dan membesarkan kami. 

Kepada adik-adik kelas kami, selamat tinggal dan semoga keberhasilan selalu ada untuk kalian semua. Kami tahu perjalanan ini masih panjang. Maka dari itu, kami mengharapkan doa dari Bapak/Ibu guru dan adik-adik semua supaya kami bisa menjalani kewajiban dengan baik. 

Akhir kata, semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Dalam pidato perpisahan sekolah, siswa dapat mengekspresikan emosi mereka dan berbicara dari hati ke hati dengan teman-teman sekelas, guru, dan orang tua. Dengan mengambil waktu untuk merenungkan pengalaman mereka selama di sekolah dan menyampaikan pesan yang bermakna, siswa dapat mengakhiri babak sekolah dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga  Resmi! UMP Jawa timur 2023 Naik 7,8%

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest