Scattering5 Bahan Alternatif untuk Menghapus Cat Kuku

5 Bahan Alternatif untuk Menghapus Cat Kuku

Ada lima bahan alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk menghapus cat kuku. Bahan-bahan ini juga setidaknya mudah untuk ditemukan.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Menghapus cat kuku yang sudah mengering dapat menjadi tugas yang sulit. Jika Anda tidak ingin menggunakan penghapus cat kuku komersial, ada beberapa bahan alternatif yang bisa digunakan untuk menghapus cat kuku dengan mudah dan aman.

Bahan Alternatif untuk Menghapus Cat Kuku

Ada lima bahan alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk menghapus cat kuku. Bahan-bahan ini juga setidaknya mudah untuk ditemukan. Berikut ini adalah beberapa bahan alternatif untuk menghapus cat kuku.

1. Lemon

Kandungan Buah Lemon yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan gunakan untuk menghapus cat kuku atau kuteks adalah lemon. Cara menggunakannya pun mudah. Kamu hanya perlu menggosokkan irisan lemon ke kukumu untuk menghilangkan cat yang menempel.

Sebelum menghapus cat kuku menggunakan irisan lemon, alangkah baiknya juga jika kamu lebih dulu merendam jemarimu di air sabun suam-suam kuku selama tiga sampai lima menit. Sementara itu, setelah cat kuku dihapus, pakailah pelembap atau nail oil agar kukumu sehat.

2. Minyak Zaitun

12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Tepat Menggunakannya -  Alodokter

Minyak zaitun adalah bahan alami yang efektif dalam menghilangkan cat kuku. Cukup oleskan minyak zaitun pada kuku yang terkena cat kuku dan gosok dengan bola kapas sampai cat kuku terangkat. Setelah itu, bersihkan kuku dengan air hangat dan sabun.

Baca juga: Kebiasaan Menggigit Kuku, Pertanda Apa?

3. Alkohol

Ingin Menghapus Kuteks? Coba Gunakan Bahan di Rumah - Fashion & Beauty  Liputan6.com

Alkohol gosok menjadi alternatif yang baik untuk menghapus cat kuku jika kamu tak punya cuka dan jus lemon. Lantaran punya kandungan antibakteri, alkohol tentu bermanfaat bagi mereka yang menderita infeksi kuku.

Mudah saja, setelah merendam jemari dalam semangkuk air suam-suam kuku, kamu bisa menggunakan kapas yang telah dibubuhi alkohol untuk menyeka cat di kuku. Akhiri dengan mengaplikasikan pelembap dan minyak kutikula.

Baca Juga  Jimin BTS Rilis Tracklist 'FACE', Ada Misteri Lirik Eksplisit

4. Cuka Putih

Sama-sama Membersihkan, Ini Perbedaan Cuka Putih dan Cuka Pembersih Halaman  all - Kompas.com

Cuka putih juga dapat membantu menghapus cat kuku dengan mudah. Campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:1, kemudian rendam kuku dalam campuran selama 10-15 menit. Setelah itu, gosok kuku dengan bola kapas atau sikat gigi yang lembut untuk menghapus cat kuku.

5. Hand Sanitizer

Cuci Tangan: Pakai Air dan Sabun atau Hand Sanitizer? - Alodokter

Hand sanitizer bisa menjadi alternatif dan cukup mudah ditemukan di mana-mana, bahkan di dalam tasmu. Ya, sejak pandemi COVID-19 melanda, tiap orang kemungkinan besar membawa hand sanitizer ke mana pun berada.

Untuk menghapus cat kuku atau kuteks, teteskan hand sanitizer dan usap kuku setelahnya dengan kapas. Ulangi hingga bersih. Namun, jangan pula terlalu banyak menggunakan hand sanitizer, ya. Akhiri cara ini dengan mencuci tanganmu hingga bersih.

Menghapus cat kuku dengan bahan alternatif bisa menjadi pilihan yang lebih aman dan ramah lingkungan daripada menggunakan penghapus cat kuku komersial. Namun, pastikan untuk menggunakan bahan-bahan tersebut dengan hati-hati dan sesuai dengan instruksi agar tidak merusak kuku atau merusak kulit di sekitarnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest