ScatteringGita Savitri: Tinggal Di Panti Jompo Saat Tua Bukan Hal Yang Buruk

Gita Savitri: Tinggal Di Panti Jompo Saat Tua Bukan Hal Yang Buruk

Gita Savitri selama ini cukup konsisten dengan keputusannya tak mau punya anak. Ia juga sudah merencanakan soal masa depannya nanti.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Gita Savitri selama ini cukup konsisten dengan keputusannya tak mau punya anak. Ia juga sudah merencanakan soal masa depannya nanti.

Diakui Gita, ia sosok yang selektif dalam memilih circle. Karena itu, ia yakin tak merasa sendirian atau kesepian meski tak punya anak.

“Aku sangat selektif memilih mereka yang ada di lingkaranku, maka itu aku nggak merasa sendirian dalam hidupku,” terang Gita.

“Pas aku memutuskan nggak punya anak pun, nggak pernah terpikir kalau aku nantinya tua akan merasa kesepian. Aku cuma butuh satu orang dalam hidupku dan Paul (Paul Andre Partohap) sudah cukup buat aku.”

Baca juga: Apa Perbedaan antara Child Grooming dan Pedofilia?

Gita menilai kalau tinggal di panti jompo bukan hal yang buruk. Ia juga memuji Jerman karena adanya kesetaraan dan berniat menghabiskan masa tua di negara tersebut.

“Pas orang nanya siapa yang bakal mengurus aku di hari tua, aku nggak kepikiran karena aku tinggal di Jerman. Di luar negeri, tinggal di panti jompo itu bukan sesuatu yang buruk. Panti jomponya bagus, banyak sesama teman kakek-nenek, dan ada yang mengurus. Dalam kultur Indonesia terutama ada anggapan kalau tinggal di panti jompo kesannya diabaikan,” kata Gita.

“Ketika aku sudah tua nanti, aku yakin bisa mandiri karena aku ada rencana tinggal di Jerman, negara yang memang memberikan kesempatan orang lanjut usia untuk mandiri. Di sini, aku sering lihat nenek-nenek pakai tongkat naik alat transportasi publik sendiri. Aku suka melihat keadaan seperti ini karena menurutku ini bentuk kesetaraan. Salah satu alasan kenapa aku suka tinggal di Jerman.” sambungnya.

Baca Juga  Ramalan ZODIAK CINTA Hari Ini, 29 Oktober 2022: Gemini, Taurus, Cancer, Aries Tegaslah Dalam Hubunganmu

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest