ScatteringBansos PKH 2023, Masih Ada?

Bansos PKH 2023, Masih Ada?

PKH 2023 apakabar ya? kira-kira masih ada atau tidak? Mari  kita telusuri saja, apakah bansos ini masih ada di tahun depan?

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – PKH 2023 apakabar ya? kira-kira masih ada atau tidak? Mari  kita telusuri saja, apakah bansos ini masih ada di tahun depan? simak selengkapnya

Jadi setelah ditelusuri ternyata di tahun 2023, PKH masih ada loh. Menurut informasi dari beberapa sumber, disebutkan bahwa nantinya bahwa nantinya akan ada tambahan bantuan untuk PKH senilai 500 ribu rupiah, akan tetapi hingga saat ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Lalu menagap belum dapat dipastikan? Hal ini karena, belum adanya informasi resmi dari pemerintah. Namun yang jelas PKH 2023 ini masih ada.

Proyeksi Pencairan PKH 2023

Menurut perkiraan, PKH Tahap tahun 2023 cair di awal tahun bulannya untuk tahap 1 seperti tahun sebelumnya yakni pencairan berlangsung antara bulan Januari-Maret 2023.

Meski begitu, pencairannya bisa saja berlangsung tidak serentak karena KPM yang menerima bantuan PKH tersebut adalah dalam jumlah yang besar. Belum lagi kondisi geografis KPM yang memungkinkan penyaluran bansos tersebut harus berlangsung lebih lama.

Nah bagi kalian yang belum tahu bagaimana mengecek daftar KPM yang bakal mendapatkan bantuan PKH silakan ikuti langkah berikut di bawah ini:

Berikut ini langkah-langkah untuk mengecek Bansos PKH tahun 2023:

  1. Terlebih dahulu buka laman cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukkan wilayah penerima manfaat, terdiri dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.
  3. Masukkan nama lengkap anda sesuai KTP.
  4. Input kode unik yang muncul di layar.
  5. Pilih menu ‘Cari Data’.

Jika proses pencarian telah selesai, apabila anda terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat maka akan melihat rincian data seperti nama lengkap, jenis bansos yang diterima, periode dan status penyaluran bansos.

menurut informasi yang beredar juga, mungkin saja PKH di tahun 2023 ini tetap ada namun berganti nama program.

Baca Juga  Guru Besar USU Prof Henuk Ditangkap; Pernah Rasis Terhadap Natalius Pigai

Sekian informasi mengenai  Bansos PKH di tahun 2023 ini, semoga bermanfaat!

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest