ScoopPalestina Beri Tanggapan Soal Indonesia Tolak Timnas Israel

Palestina Beri Tanggapan Soal Indonesia Tolak Timnas Israel

Diketahui, aksi penolakan tersebut salah satunya didasari sebagai bentuk solidaritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina yang berkonflik dengan Israel.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Nasib Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 semakin terancam setelah sejumlah pihak secara terang-terangan menolak kedatangan tim nasional (timnas) Israel untuk berlaga di Indonesia.

Diketahui, aksi penolakan tersebut salah satunya didasari sebagai bentuk solidaritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina yang berkonflik dengan Israel. Melihat hal tersebut, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun pun buka suara.

Zuhair mengatakan, Palestina sangat memahami posisi Indonesia sebagai tuan rumah. Namun, ia juga mengatakan bahwa Israel lolos ke ajang Piala Dunia U-20 2023 melalui cara yang sah dan sesuai aturan sehingga berhak penuh untuk berlaga.

Baca juga: Argentina Tawarkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Gantikan Indonesia

“Keikutsertaan masing-masing negara dalam event ini tidak ada kaitannya dengan suka atau tidak suka dengan suatu negara karena setiap negara ikut serta sebagai bagian dari kompetisi yang berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Zuhair melalui keterangan resminya, dikutip dari DetikSport, Selasa (28/3/2023).

Zuhair menilai bahwa dukungan Indonesia kepada Palestina tidak akan berubah meskipun mengizinkan Israel datang ke Tanah Air. Indonesia disebut selalu konsisten dan teguh dalam mendukung isu Palestina baik dalam berbagai forum regional, bilateral, maupun multilateral.

Baca Juga  26 Juta Data Pelanggan IndiHome Bocor, Telkom Tegaskan Tidak Jual Data Pribadi

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest