SportstationPersib Bandung vs Borneo FC: Maung Bandung Tumbangkan Pesut Etam 1-0

Persib Bandung vs Borneo FC: Maung Bandung Tumbangkan Pesut Etam 1-0

Persib Bandung berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. David Da Silva jadi penentu kemenangan tim Maung Bandung.

Must read

Jakarta, Mambruks.ComPersib Bandung berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. David Da Silva jadi penentu kemenangan tim Maung Bandung.

Saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (26/1/2023) sore WIB, Persib unggul 1-0 pada babak pertama lewat David Da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal Ciro Alves mengirim umpan silang dari sisi sayap kanan. Da Silva berdiri bebas di dekat tiang jauh, kemudian mengirim bola masuk ke gawang.

Artikel Terkait:
Bursa Transfer Liga 1 2022/2023 – PT LIB Resmikan 41 Pemain, Ini Daftarnya

Persib harus bermain dengan 10 pemain pada menit akhir babak pertama karena Ricky Kambuaya mendapatkan kartu kuning kedua.

Menerjang Jonathan Bustos, Kambuaya harus menerima dirinya dikenai kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain, Borneo FC terus melancarkan gempuran ke Persib. Akan tetapi, hingga menit ke-60 tim asal Kalimantan Timur itu masih belum bisa mencetak gol penyeimbang.

Bahkan, Borneo FC juga harus bermain dengan 10 orang ketika Kei Hirose yang diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Abdul Aziz di menit ke-67 hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Artikel Terkait Lainnya:
Liga 1 Tanpa Degradasi, Andritany: Greget Kompetisi Hilang

Kesulitan membongkar pertahanan Persib, Borneo FC mencoba melancarkan tembakan jarak jauh. Percobaan Julio Cesar dari luar kotak penalti pada menit ke-81 masih meleset jauh dari sasaran.

Matheus Pato nyaris mencetak gol untuk Borneo FC di menit-menit akhir laga tepatnya ke-88. Tapi, sepakannya masih melebar dari gawang yang dikawal Teja Pakualam.

Di sisa waktu pertandingan tak ada gol tambahan, Persib menang 1-0 atas Borneo FC.

Baca Juga  Hasil BRI Liga 1: Bali United Vs Persib Bandung Imbang 1-1

Dengan kemenangan ini, Persib memperoleh 39 poin dari 19 kali bermain. Pangeran Biru menggeser Persija Jakarta dari posisi teratas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Artikel Menarik:
Perwakilan Aremania Meminta Arema FC Mundur dari Liga 1 & Pergi dari Malang

Macan Kemayoran mengumpulkan 38 poin dari 20 kali bermain, sama dengan raihan angka PSM Makassar yang berada di posisi ketiga.

Sementara itu, Borneo FC tertahan di posisi keenam klasemen semetara Liga 1. Tim asal Kalimantan Timur itu mengumpulkan 33 poin.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest