SportstationRanking FIFA Jelang Semifinal Piala Dunia 2022: Maroko Naik 11 Posisi

Ranking FIFA Jelang Semifinal Piala Dunia 2022: Maroko Naik 11 Posisi

Ranking FIFA jelang semifinal Piala Dunia 2022, Timnas Maroko yang menciptakan kejutan di turnamen ini sukses merangkak naik hingga 11 posisi.

Must read

Qatar, Mambruks.com- Ranking FIFA jelang semifinal Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Timnas Maroko yang menciptakan kejutan di turnamen ini sukses merangkak naik hingga 11 posisi.

Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – menjadi salah satu perbincangan utama di Piala Dunia 2022 seiring dengan kejutan yang dibuatnya. Sebab, tidak ada yang bisa memprediksi sebelumnya bahwa Hakim Ziyech dan kolega mencapai babak semifinal.

Baca juga: Maroko Bangkit, Mimpi Piala Dunia yang Menjadi Kenyataan

https: img.okezone.com content 2022 12 11 51 2724998 update-ranking-fifa-jelang-semifinal-piala-dunia-2022-maroko-naik-11-posisi-prancis-tembus-urutan-2-eKikRgOtyd.JPG

Tim asal Afrika Utara itu pun tampil apik meski harus menghadapi negara-negara kuat dari Eropa dari fase grup hingga perempatfinal. Mereka mengalahkan Belgia 2-0 di fase grup dan memulangkan Spanyol lewat adu penalti di 16 besar.

Terbaru, Maroko mengandaskan impian Cristiano Ronaldo meraih gelar juara Piala Dunia lewat kemenangan 1-0 di Stadion Al Bayt, Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB. Tandukan Youssef En-Nesyri menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Alhasil, Timnas Maroko pun mengalami peningkatan posisi luar biasa di peringkat FIFA, yaitu hingga 11 tingkat. Sebagai catatan, mereka mengawali turnamen ini dengan berada di peringkat ke-11 dunia.

Baca juga: Prancis Pantang Remehkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

FIFA sendiri baru mengeluarkan daftar resmi ranking negara-negara anggotanya pada 22 Desember 2022 nanti. Namun, laman football-ranking.com telah memberikan hitung-hitungannya sehingga kita bisa memprediksi bagaimana jadinya sebelum ranking terbaru diumumkan secara resmi oleh FIFA.

Maroko tercatat telah mengoleksi 1.672,38 pada titik ini dan menempati urutan ke-11. Raihan mereka bertampa 108,88 dari bulan sebelumnya.

Sementara itu, peningkatan juga dialami oleh calon lawan Maroko di semifinal, yaitu Prancis. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut naik dua tingkat ke urutan kedua, mendahului Argentina dan Belgia.

Baca Juga  Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Brasil Vs Swiss, Portugal Vs Uruguay

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest