ScoopBentuk Dukungan Pemrov Papua, Stadion Lukas Enembe Jadi Home Base Persipura

Bentuk Dukungan Pemrov Papua, Stadion Lukas Enembe Jadi Home Base Persipura

Must read

Jayapura, Mambruks.Com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan izin penggunaan Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura untuk menjadi home base tim Persipura Jayapura dalam mengarungi Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Pemberian izin penggunaan Stadion Lukas Enembe untuk menjadi home base Ian Luiz Kabes cs merupakan bentuk kerja sama dan dukungan Pemprov Papua terhadap Manajemen Persipura Jayapura yang musim ini harus terdegradasi ke Liga 2.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Pemrov Papua, Alexander Kapisa menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu Manajemen Persipura Jayapura melayangkan surat kepada Pemprov Papua perihal permohonan menjadikan Stadion Lukas Enembe sebagai home base.

Baca Juga:Yan Mandenas Didesak Mundur dari Persipura, Nama Frans Pigome dan Jack Komboy Diusulkan

“Perlu kami sampaikan bahwa Manager Persipura Jayapura, Bapak Yan P. Mandenas telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat diizinkan menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai kandang mereka dalam musim kompetisi tahun ini. Setelah kami melakukan komunikasi dan pembahasan secara internal maka kami mempersilakan kepada Perispura Jayapura untuk menggunakan Stasion Lukas Enembe untuk menjadi kendang mereka,” jelas Alexander Kapisa dalam keterangan yang diterima wartawan, Rabu (6/7).

Pemberian izin untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe tersebut juga menjadi wujud nyata dari dukungan Gubernur Papua, Lukas Enembe terhadap Persipura secara khusus dan pengembangan olahraga di Papua secara umum.

“Jadi bapak gubernur menyampaikan bahwa Persipura adalah bagian dari jiwa dan raga masyarakat Papua, termasuk saya. Kita harus terus mendukung agar kejayaan Persipura dapat kita kembalikan seperti tahun-tahun yang lampau. Dukungan yang bapak gubernur berikan dengan mengizinkan menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai bentuk nyata dari kuatnya keinginan bapak gubernur untuk mengembangkan olahraga di Papua dan menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga” kata Alexander.

Baca Juga  Persipura Rekrut Israel Wamiau Gantikan Brian Fatari yang Hengkang ke Dewa United

Baca Juga:Budiman Sudjatmiko Mengenang Bob Tutupoli: Harry Belafonte-nya Indonesia

Dia juga menjelaskan bahwa selain menggunakan Stadion Lukas Enembe, Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan izin menggunakan wisma atlet yang ada di venue menembak untuk menjadi wisma para pemain Persipura. “Wisma atlet yang ada di venue menembak indoor juga akan digunakan oleh Persipura untuk menjadi wisma pemain. Tentunya mekanisme penggunaan dan apa saja yang akan menjadi tanggung jawab Persipura selama menggunakan stadion dan wisma atlet akan kami bicarakan lebih lanjut dengan pihak Manajemen Persipura. Pada prinsipnya bapak gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Papua telah memberikan izin kepada Persipura untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe dan Wisma Atlet. Itu dulu yang penting,” pungkasnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest