HeadlinesKenali Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Kenali Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Must read

Jakarta, Mambruks.Com-Menurut Science Journal Scholar sebagaimana dilansir dari laman Fimela.com, kandungan putih Telur memiliki kasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sebagaimana diketahui telur merupakan salah satu produk nabati yang masih menjadi favorit banyak orang. Selain murah dan mudah didapatkan, telur juga mudah diolah; bisa direbus atau digoreng.

Masing-masing bagian telur, putih dan kuning ternyata memilki manfaatnya masing-masing. Nah kali ini khusus kita paparkan manfaat bagian putihnya :
Kandungan Putih Telur

Protein: 4 gram

Lemak: 0,05 gram

Kalsium: 2,3 miligram

Magnesium: 3,6 miligram

Kalium: 53,8 miligram

Energi: 16 kalori

Vitamin B2: 0,145 miligram

Putih Telur

Putih telur, merupakan bagian telur yang kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya. Manfaatnya untuk kesehatan juga luar biasa, mulai dari mencegah hipertensi hingga mendukung proses penyembuhan pascaoperasi, putih telur memiliki kontribusi yang signifikan dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Tubuh :

Membantu Pertumbuhan Otot. Putih telur mengandung protein tinggi yang penting untuk pertumbuhan otot. Protein dalam putih telur membantu memperbaiki dan memperkuat otot-otot tubuh. Penggunaan putih telur sebagai sumber protein juga membantu dalam memelihara massa otot, terutama bagi mereka yang aktif secara fisik seperti atlet atau mereka yang berusaha membangun massa otot.

Menormalkan Berat Badan. Putih telur merupakan salah satu sumber protein yang rendah lemak. Kandungan protein yang tinggi di dalam telur bersifat mengenyangkan dan menahan rasa kenyang lebih lama. Sehingga mengurangi keinginan untuk makan secara berlebihan. Tapi, perlu diingat bahwa pola makan keseluruhan juga perlu diperhatikan jika ingin menggunakan putih telur sebagai makanan untuk menjaga berat badan.

Kesehatan Kulit. Kandungan protein dan kolagen dalam putih telur dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit. Masker wajah dari putih telur bisa membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral dalam putih telur juga membantu memberikan nutrisi bagi kulit, membuatnya tampak lebih sehat dan bercahaya.

Baca Juga  Resmi, Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis

Mencegah Hipertensi. Manfaat putih telur yang luar biasa adalah kemampuannya dalam mencegah hipertensi. Kandungan nutrisi seperti kalium dalam putih telur dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil, menciptakan perlindungan alami terhadap risiko hipertensi.

Membantu Kesehatan Jantung. Manfaat putih telur juga melibatkan dukungannya terhadap kesehatan jantung. Kolesterol rendah dan lemak sehat yang dimilikinya membuat putih telur menjadi opsi makanan yang ramah jantung, membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Meningkatkan Kadar Energi. Manfaat putih telur juga melibatkan kontribusinya terhadap kadar energi tubuh. Meskipun rendah kalori, putih telur dapat memberikan dorongan energi yang stabil, menjadikannya pilihan sempurna untuk sarapan yang sehat dan bertenaga.

Sumber Kalsium yang Baik. Selain protein, putih telur juga mengandung kalsium, mineral esensial untuk kesehatan tulang dan gigi. Manfaat putih telur sebagai sumber kalsium yang baik dapat mendukung kekuatan dan integritas struktural sistem rangka kita.

Kadar Kolesterol Rendah. Putih telur dapat berperan mengurangi kolesterol makanan yang diproduksi kuning telur. Kolesterol tinggi secara terus menerus dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Tapi, putih telur tidak menurunkan kandungan kolesterol dalam darah.

Antidepresan Alami. Ternyata, putih telur juga dapat memberikan dampak positif pada kesehatan mental. Kandungan triptofan dalam putih telur merupakan prekursor serotonin, neurotransmitter yang berperan dalam mood dan suasana hati. Sebagai hasilnya, konsumsi putih telur dapat berperan sebagai antidepresan alami.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest