HeadlinesJokowi Berduka, Sebut Lisa Rumbewas Atlet Berprestasi nan Membanggakan

Jokowi Berduka, Sebut Lisa Rumbewas Atlet Berprestasi nan Membanggakan

Must read

Kabar duka datang dari dunia olah raga Indonesia. Atlet angkat besi asal Papua Raema Lisa Rumbewas tutup usia pada Minggu, 14 Januari 2024 pukul 03.00 WIT di RSUD Jayapura.

Dikutip dari Antara, Senin (15/1/2024), Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan ucapan duka cita atas berpulangnya Lisa Rumbewas.

Marciano menuturkan, masyarakat akan terus mengenang Lisa sebagai atlet yang berprestasi dan berjasa bagi Indonesia di bidang olah raga.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat dan mewakili masyarakat olah raga prestasi, saya menyampaikan turut berduka cita. Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan yang Maha Pengasih dan jasanya sebagai patriot olah raga akan selalu dikenang, serta memotivasi para lifter Indonesaia untuk meraih prestasi dunia,” ujar Marciano Norman.

Selain Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, sejumlah tokoh pun menyampaikan duka cita atas meninggalnya Lisa Rumbewas.

Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lewat akun instagram resmi @Jokowi, Presiden Jokowi mengucapkan belasungkawa atas kepergian Lisa Rumbewas.

“Saya berbelasungkawa atas berpulangnya Lisa Rumbewas. Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tulis Jokowi

Ia juga turut mendoakan keluarga yang ditinggalkan untuk diberi kekuatan. “Doa untuk kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga jasanya sebagai Pahlawan Olahraga selalu dikenang dan menginspirasi para atlet Indonesia,” tulis Jokowi.

Jokowi juga menyebutkan, Indonesia kehilangan salah satu putri terbaik bangsa. Ia menuturkan, Lisa merupakan insan olah raga yang tanpa henti berkomitmen dan mengukir sejarah untuk negeri ini.

“Saya ingat betul, Lisa telah membawa nama baik Indonesia dengan sejumlah prestasi yang sangat membanggakan,” ujar dia.

Baca Juga  Pendaftaran PPPK Guru 2022, Ini Jadwal Lengkapnya.

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest