HeadlinesWapres Ma'ruf Amin Sebut DOB untuk Dekatkan Pelayanan Masyarakat Papua

Wapres Ma’ruf Amin Sebut DOB untuk Dekatkan Pelayanan Masyarakat Papua

Must read

Timika, Mambruks.com-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) dimekarkan untuk mendekatkan pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat di Papua.

“Provinsi baru ini kita harapkan dapat mendekatkan pelayanan dasar kepada masyarakat Papua,” katanya di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Rabu (12/7).

Ia mengatakan bahwa pemerintah memberikan perhatian serius dengan memberikan kehadiran DOB di Papua dengan harapan dapat mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Menurut Wapres pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) yang telah berkontribusi terhadap pembangunan manusia di Papua dengan adanya Institute Pertambangan Nemangkawi (IPN).

“Saya memandang kehadiran IPN sebagai wujud dari keberpihakan terhadap investasi tenaga kerja yang handal dan profesional utanya orang asli Papua,” ujarnya.

Setelah melihat aktivitas di IPN, Wapres meyakini bahwa kualifikasi tenaga kerja orang asli Papua memiliki beragam keterampilan serta pengetahuan yang handal guna mendukung kinerja perusahaan.

“Ada 4.000.000 calon tenaga kerja yang dididik melalui IPN dan 3.000.000 bekerja di PTFI, sisanya terpencar bekerja di seluruh Indonesia,” katanya..

Wapres juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Mimika yang memberikan perhatian terhadap tenaga kerja orang asli Papua dalam skema BPJS Ketenaga Kerjaan.

“Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja di Indonesia termasuk di Papua,” demikian Ma’ruf Amin.

Baca Juga  DPR RI Minta Pengakuan Bupati Merauke Soal Bayar DPR untuk DOB Diusut

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest