ScoopLima Anggota KPU Papua Resmi Dilantik

Lima Anggota KPU Papua Resmi Dilantik

Must read

Jakarta, Mambruks.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik lima anggota KPU Provinsi Papua, masing-masing Abd Hadi, Amijaya Halim, Diana Dorthea Simbiak, Steve Dumbon dan Yohanes Fajar Irianto, Rabu (5/7). Kelima anggota KPU ini akan menjalankan tugasnya untuk periode 2023 – 2028.

Usai dilantik, seluruh anggota KPU melakukan rapat pleno penentuan Ketua KPU dan menyepakati Steve Dumbon sebagai Ketua KPU Provinsi Papua periode 2023-2028.

Steve Dumbon dalam wawancara singkatnya mengatakan pihaknya siap melanjutkan tahapan Pemilu 2024.

“Kami diinstruksikan oleh ketua KPU RI untuk segera melanjutkan tahapan Pemilu, mengingat hari pencoblosan Pemilu tinggal 223 hari lagi. Artinya kita tidak bisa bersantai-santai lagi, karena waktu semakin sedikit, sehingga dalam waktu dua hari kedepan kita sudah harus di Jayapura untuk persiapan pemilihan apalagi tahapan saat ini sudah masuk dalam tahapan penerimaan berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif,” terangnya.

Mantan Jurnalis Senior inipun berkomitmen melaksanakan rangkaian tahapan Pemilu sesuai jadwal dengann tetap menyesuaikan diri dengan tahapan yang telah berjalan.

Terkait dengan tantangan kedepan, Steve mengaku optimis tahapan Pemilu akan berjalan baik. Apalagi setelah wilayah Papua terbagi menjadi empat provinsi.

“Saya pikir tidak ada tantangan yang signifikan dalam hal tahapan Pemilu khususnya di Kabupaten/kota, Khususnya di Papua Induk tahapan pemilu ini sudah agak lebih ringan dengan 8 kabupaten 1 kota,” ujarnya.

Namun demikian, KPU Papua tetap memberikan perhatian khusus untuk beberapa kabupaten lantaran kondisi medan wilayahnya seperti
Mamberamo, Waropen, Keerom dan beberapa daerah lainnya.

“Jikapun ada tantangan itu lebih kepada non teknis, pada intinya kami sudah siap sebab kami tidak kerja sendiri melainkan dengan stakeholder lain seperti TNI, Polri dan unsur pemerintahan,” kata Steve Dumbon,” jelasnya.

Baca Juga  Korban Tenggelam Di Holtekamp Ditemukan Meninggal Dunia

Ia menambahkan dalam waktu dekat ini, KPU akan melakukan konsolidasi internal dan selanjutnya dengan KPU/Kabupaten Kota.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest