ScoopApakah Bayi Boleh Minum Air Kelapa?

Apakah Bayi Boleh Minum Air Kelapa?

Air kelapa adalah cairan bening di dalam buah kelapa. Ini tidak sama dengan santan yang merupakan perpaduan antara air kelapa dan parutan kelapa. 

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Air kelapa adalah cairan bening di dalam buah kelapa. Ini tidak sama dengan santan yang merupakan perpaduan antara air kelapa dan parutan kelapa.

Air kelapa kerap kali dianggap sebagai minuman yang punya banyak khasiat untuk kesehatan, termasuk bagi bayi. Di dalamnya mengandung sejumlah nutrisi penting bagi tubuh, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin C, kalium, mangan, magnesium, kalsium, zat besi, dan fosfor.

Tapi, sebenarnya bolehkah bayi minum air kelapa?

Baca juga: 5 Aplikasi Belanja Sayur Online, Diantar Sampe ke Rumah

Free Crop woman with coconut cocktail Stock Photo

Mengutip Mom Junction, US National Institutes of Health menyatakan, air kelapa pada umumnya dianggap aman untuk anak-anak. Air kelapa kaya akan elektrolit, karbohidrat, dan asam amino, dan nutrisi tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi.

Mama dapat memperkenalkan air kelapa setelah si kecil mencapai usia enam bulan. American Academy of Pediatrics memaparkan bahwa air kelapa dapat ditambahkan ke makanan bayi begitu ia memasuki fase MPASI.

Namun, kamu perlu memperkenalkannya sedikit demi sedikit. Mama bisa memberikan air kelapa sebanyak 1 atau 2 sendok terlebih dahulu sebagai perkenalan. Kemudian periksa apakah ada reaksi yang ditimbulkan oleh si kecil.

Air kelapa dapat menyebabkan rasa kenyang atau perut tidak nyaman pada bayi dengan pencernaan yang sensitif. Karena itu, memberikan air kelapa sedikit demi sedikit dapat membantu bayi menyesuaikan diri dengan rasa dan daya cerna air kelapa.

Baca Juga  Kapolresta Jayapura Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Diamankannya Gubernur Lukas Enembe

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest