ScoopPolitikus PDIP Effendi Simbolon Dikecam Gegara Dukung Jokowi Tambah Jabatan 3 Tahun

Politikus PDIP Effendi Simbolon Dikecam Gegara Dukung Jokowi Tambah Jabatan 3 Tahun

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Pakar politik Jerry Massie mengecam pernyataan politikus senior PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon yang mendukung wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah jabatan tiga tahun.

“Effendi mulai melawan semangat reformasi PDIP yang menolak keras penambahan jabatan. Saya pikir politisi PDIP ini ( Effendi Simbolon) perlu dicopot keanggotaaanya,” kata Jerry dalam keterangannya, Senin (8/7).

Baca Juga: Bela Anies dari Kritik PDIP, Nasdem Sebut DKI Dapat 4 Kali WTP BPK

Jerry berpendapat, meski dukungan Effendi Simbolon bersifat pribadi, namun publik menilai pernyataan tersebut dalam kapasitas sebagai politikus PDIP.

“Agak janggal, kok ngotot banget Effendi mendukung perpanjangan masa jabatan. Padahal partai PDIP sudah mendaftar ke KPU. Sebaiknya dia mendukung langkah PDIP yang sudah daftar untuk pemilu 2024,” ucapnya.

Apalagi, tambah Jerry, Jokowi sudah berulang kali tak akan menambah jabatannya menjadi tiga periode. Isu lama yang sudah meredam ini, kata Jerry, justru diangkat kembali ke publik oleh Effendi.

“Jangan-jangan ada something. Saran saya kepada Megawati harus memanggil Efendi dan petinggi PDIP harus meluruskan narasinya yang kacau dan bikin gaduh soal penambaha masa jabatan,” kata dia.

Baca Juga: Komnas HAM Tunggu Kesiapan Istri Ferdy Sambo untuk Dimintai Keterangan

Jerry Massie menambahkan, ketimbang mendukung Jokowi tiga periode, Effendi Simbolon seharusnya mendukung dan mempromosikan sepenuhnya Ketua DPP PDIP Puan, yang digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) dari PDIP.

“Saya kira Bung Effendi pelajari baik-baik konstitusi negara kita dengan benar,” pungkas Jerry.

Baca Juga  Jokowi Sebut Putin & Zelensky Akan Hadir di KTT G20 Bali, Jika...

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest