HeadlinesKonser Tribute to Black Brothers Siap Digelar di Jakarta, Catat 4 Mei...

Konser Tribute to Black Brothers Siap Digelar di Jakarta, Catat 4 Mei 2024, Bawa Pesan ‘Merajut Kebangsaan’

Must read

Jakarta, Mambruks.Com-Sebuah konser musik dalam rangka mengenang legenda musik tanah air ‘Black Brothers’ siap digelar di Jakarta tepatnya Taman Ismail Marzuki 4 Mei 2024 mendatang. Mega konser yang mendatangkan bintang tamu Iwan Fals tersebut dihelat dengan tema khusus ‘Merajut Kebangsaan.’

Official Manager Black Brothers, Frans Pigome menjelaskan gagasan konser Tribute to Black Brothers ini sudah lama dijajaki dan setelah semua persiapan matang baru kemudian bisa digelar pada tahun ini.

Bagi Frans, konser ini sengaja mengambil tema ‘Merajut Kebangsaan’ karena Black Brothers adalah legenda musik asal tanah Papua yang menyatukan sebagaimana musik itu sendiri melampaui sekat-sekat yang ada di masyarakat.

Lebih dari itu, konser ini lanjut Frans tentu saja untuk memberi penghormatan pada para musisi Black Brothers yang telah sekian lama menjadi inspirasi musik di tanah air.

“Black Brothers itu icon musik tanah Papua yang mendunia. Bayangkan mereka hits di era 70-an sampai 80-an tapi generasi sekarang masih suka dengan lagu-lagu mereka. Kita pantas memberi apresiasi atas rasa dan kualitas musik serta syair lagu yang mereka persembahkan,” sambung Frans.

Terkait semangat merajut kebangsaan, sebagai tema sentral konser kata Frans ingin membagi spirit bermusik yang dimiliki oleh Black Brothers yaitu spirit persaudaraan, persatuan dan kekeluargaan. Dalam konteks Indonesia hari ini sambung Frans, konser ini adalah cita rasa Indonesia yang bersatu dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045.

“Energi persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan itu kita gaungkan melalui lagu-lagu Black Brothers, nuansanya kita bawa ke sana agar agenda Indonesia Emas 2045 bisa kita wujudkan,” jelas Frans.

Itulah juga kenapa konser ini menggandeng ikon musik tanah air Iwan Fals yang memiliki rasa cinta tanah air sangat tinggi dengan suara-suara kritisnya.

Baca Juga  5 Alasan Rasa Sakit Emosional Lebih Buruk Daripada Fisik

“Kita berharap Mas Iwan bisa memberi bobot lebih pada konser ini. Selain karena ketokohannya di dunia musik tentu saja pesan-pesan kebangsaannya juga kita tunggu-tunggu. Ini akan jadi kolaborasi yang sangat menarik,” pungkas Frans.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest