ScatteringJelang War Tiket Coldplay, Permintaan Pinjol Meningkat?

Jelang War Tiket Coldplay, Permintaan Pinjol Meningkat?

Rencana Coldplay menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 disambut hangat para penggemarnya di Tanah Air.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Rencana Coldplay menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 disambut hangat para penggemarnya di Tanah Air. Antusiasme tersebut dinilai berimbas juga ke meningkatnya pinjaman online (pinjol).

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, mengakui permintaan pinjol meningkat jelang konser bertajuk Music of the Spheres Tour tersebut. Ia memastikan pihaknya sedang menyusun regulasi untuk memperketat aturan agar bisa mencegah risiko adanya korban dari pinjol ilegal.

Dewan Konisioner OJK, Mahendra Siregar. Foto: Alfadillah/kumparan

“Semua meningkat tapi kita memang masih sedang mengupayakan pengaturannya lebih kuat lagi, sehingga dapat mengurangi risiko-risiko yang tidak diinginkan tadi,” kata Mahendra saat ditemui usai acara Fintech Policy Forum, Jakarta, Selasa (16/5).

Mahendra menegaskan pihaknya telah memberi sanksi ketat dengan menutup aktivitas pinjol ilegal. Di sisi lain, OJK tetap mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dalam menggunakan pinjol, meski di layanan yang sudah memiliki izin OJK.

“Ya kalau itu memang dari pemantauan dan juga upaya kita terhadap penanggulangan hal-hal tadi (pinjol ilegal) bisa dikatakan tren dari langkah penutupan dan penetapan sanksi semakin besar ya semakin konkret,” ungkap Mahendra.

Baca juga: Akhirnya Babymetal Gelar Konser di Indonesia 26 Mei 2023!

“Di lain pihak langkah-langkah untuk memberikan solusi yang bukan ilegal tapi memiliki izin OJK, tapi mungkin saja dalam proses memberikan pinjamannya kepada konsumen ada hal-hal yang harus dikomunikasikan lebih,” tambahnya.

Tiket Coldplay sudah bisa dibeli pada Rabu (17/5). Harga termurah Rp 800.000 dan termahal mencapai Rp 11.000.000.

Sebelumnya, OJK mengimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan penggunaan pinjaman online ilegal atau pinjol untuk membeli tiket konser.

Baca Juga  Jennie BLACKPINK Ulang Tahun Hari Ini, Dirayakan Blink Hong Kong saat Tur BORN PINK

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest