ScatteringCara Mudah Menjaga Skin Barrier Wajahmu

Cara Mudah Menjaga Skin Barrier Wajahmu

Skin barrier adalah lapisan pelindung yang ada di permukaan kulit kita. Ini adalah pelindung alami kulit yang membantu melindungi dari infeksi, iritasi, dan polutan.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Skin barrier adalah lapisan pelindung yang ada di permukaan kulit kita. Ini adalah pelindung alami kulit yang membantu melindungi dari infeksi, iritasi, dan polutan.

Memastikan bahwa skin barrier tetap sehat dan kuat sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terlihat bagus. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menjaga skin barrier:

1. Hindari mencuci muka terlalu sering

How to Properly Wash Your Face: 12 Easy Rules

Mencuci muka terlalu sering dapat menghapus minyak alami dari kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi. Usahakan hanya mencuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, dengan sabun ringan yang cocok untuk jenis kulit Anda.

2. Gunakan pelembap

How To Apply Moisturizer On Your Face | Viviane Woodard Skincare

Penggunaan pelembap secara teratur membantu menjaga kelembapan kulit, yang dapat membantu menjaga skin barrier tetap sehat. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan gunakan secara rutin.

3. Gunakan produk perawatan kulit yang lembut

Are Trendy Face Mists A Total Waste Of Money? | HuffPost Life

Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras atau parfum yang bisa mengiritasi kulit dan merusak skin barrier. Pilih produk yang lembut dan ramah kulit.

Baca juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Kulit Glowing, Rutin Cuci Muka hingga Kurangi Eksfoliasi

4. Hindari penggunaan scrub kasar

8 Benefits Of Facial Scrubs & How To Use Them Right – SkinKraft

Scrub kasar dapat merusak skin barrier, jadi hindari menggunakan scrub terlalu sering atau scrub yang terlalu kasar. Pilihlah scrub yang lembut dan gunakan tidak lebih dari satu atau dua kali seminggu.

5. Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan

Sudah Terpapar Sinar Matahari, Pagi ini? - linisehat.com

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak skin barrier. Pastikan Anda selalu menggunakan tabir surya dan hindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

6. Konsumsi makanan sehat

What Does Healthy Eating REALLY Mean? | Blog | Z.E.N Foods

Konsumsi makanan yang sehat, seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan yang mengandung lemak sehat, dapat membantu menjaga skin barrier tetap sehat dan kuat.

Baca Juga  Gita Savitri: Tinggal Di Panti Jompo Saat Tua Bukan Hal Yang Buruk

Dengan melakukan hal-hal di atas secara teratur, Anda dapat menjaga skin barrier tetap sehat dan kuat, sehingga kulit Anda tetap sehat dan terlihat bagus.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest